RBTV adalah Rakyat Bengkulu TV
Berikut laporannya yang diambil dari Bengkulu Ekspress,kamis 19 Nov 2009
Peresmian ditandai dengan acara live dialog publik ini berlangsung meriah ini sekaligus memperingati HUT Provinsi Bengkulu ke-41.
Selamat atas mengudaranya RBTV, semoga keberadaannya semakin menandai kemajuan Provinsi Bengkulu. Sekaligus mencerdaskan masyarakat dan menjadi kebanggaan Bengkulu, ucap gubernur sambil disambut tepuk tangan hadirin.


Dalam launching kemarin, RB TV mampu menjangkau 5 kabupaten di Provinsi Bengkulu. Seperti Kota Bengkulu, Seluma, Kepahiang, Bengkulu Tengah, dan Bengkulu Utara.

Hadirnya RBTV ini untuk melengkapi media grup Jawa Pos yang lebih dulu menyapa masyarakat Bengkulu. Ini juga menjawab kebutuhan masyarakat akan berita yang cepat, akurat, berimbang dengan tayangan berkualitas, kata GM RBTV Dedy Wahyudi SE.

Dalam launching kemrin, dihadiri oleh unsur muspida, Kadis Provinsi Bengkulu, Kapolda, Danlanal, Danrem yang diwakili oleh Kapenrem. Selain itu, juga turut hadir juga GM Bengkulu Ekspress Sukatno S.Pd. Undangan Istimewa dalam launching ini adalah kehadiran kehadiran Malarangeng bersaudara yaitu, Rizal Malarangeng, dan Zul Malarangeng.

Bertepatan dengan HUT Provinsi Bengkulu ke 41. Moment HUT Provinsi ini sengaja dipilih agar dapat menyemarakkan kemeriahan Bumi Raflesia ini yang terus giat membangun.

Peluncuran RBTV ini, dilakukan langsung oleh Gubernur, yang ditandai dengan pelepasan balon keudara dengan memebawa spanduk bertuliskan RBTV Kebanggaan Kito.

Setelah pelepasan balon ini, RBTV langsung menggelar live event, yang memberikan kesempatan terhadap masyarakat yang berada di kabupaten berdialog langsung.

Acara phone live ini langsung dipandu oleh GM RBTV, Dedy Wahyudi SE, dengan menghadirkan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin, Ketua DPRD Provisi, Kurnia Utama S.Sos, M.Si, Kapolda, Brigjen Drs. Ruslan Riza MM, dan mantan Gubernur era 1989-1994 H.A Drs Razie Yahya, sebagai narasumber.

Adapun masyarakat yang berkesempatan melakukan phone live dengan para pejabat Bengkulu ini adalah, Kades Nanjungan, Tais, Edi Harianto.

Ia mengeluhkan agar pembangunan Provinsi Bengkulu ini, jangan terlalu memusat di Kota saja. Selain dari Tais, yang berkesempatan melalkukan dialog ini adalah Anggota Karang Taruna Argamakmur, Rido. Ia mengharapkan agar jalan Provinsi cepat direalisasikan agar tercipta keseimbangan antara Kota, dan Kabupaten.
Dalam peluncuran RBTV ini, Gubernur Agusrin, Menjanjikan semua proyek pembangunan akan selesai sebelum masa jabatanya habis.

Saya ingin menyelesaikan pekerjaan ini secar tuntas. Jangan sampai selepas saya menjadi Gubernur, proyek yang telah dibagun, menjadi terbengkalai. Jadi semua akan beres, oleh karena itu masyarakat harus bersabar, janjinya. (cw2)